Apa itu Proxy ?

Apa itu Proxy ? Proxy Server adalah sebuah server yang membantu kita untuk menjaga privasi kita dalam berinternet. Pada saat kita berinternet menggunakan proxy dan mengunjungi suatu website maka website tersebut tidak akan mengetahui identitas kita, yang website ketahui hanya Proxy yang kita gunakan.
Cara kerja Proxy Client ( User Proxy/ Netter ) tersambung ke proxy server dan meminta layanan seperti file, koneksi, akses web, dan lainya.
Fungsi Proxy
1. Menyembunyikan & melindungi identitas, demi keamanan berinternet
2. Mempercepat akses resource yang di perlukan
3. Membuka situs-situs yang di blokir di jaringan komputer tertentu
Contoh : Saya tidak bisa mengakses twitter di kantor dan di blok oleh kantor, karena akan mengganggu pekerjaan saya di kantor. tetapi saya ingin membuka site tersebut dan ber-mention ria dengan teman saya :D . maka saya menggunakan proxy untuk lepas dari jaringan komputer di kantor dan membalas mention :D

0 comments:

Post a Comment

Statistic Blog

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Flag Counter

Pageviews